quotes

WELCOME TO MADELINE JESSICA BLOG
Learn from yesterday, Live for today, Hope for tomorrow :)

Minggu, 16 November 2014

SOSOK FARID STEVY ASTA

"Menemukan Identitas dengan Berbagi"
Sabtu, 15 November 2014
Farid Stevy Asta

Sosoknya yang lincah menghidupi tiga dunia: seni rupa, desain grafis, dan musik. Semangat berbagi menjadi pijakan dasar ketiganya.
Pria kelahiran Gunung Kidul, 20 Oktober 1982 ini sebagai gambaran generasi baru Indonesia, kreati dan karena itu tidak lelah menghasilkan karya.
Karyanya dinikmati diseluruh penjuru negeri mulai dari desain logo keripik Maicih sampai PT. KAI. Karyanya juga diperlihatkan dalam pameran;
Pameran ke 1 & 2 (menggambar figur manusia dan binatang; warna coklat, hitam, merah)
Pameran ke 3 ("GDRS GTH" menampilkan kata-kata dalam lukisan)
Pameran ke 4 ("Bahagia itu Sederhana"; angka 65 sebagai identitas baru; warna hitam, merah, putih)
Identitas baru diperoleh saat dia menemukan fakta bahwa kakek nya menjadi korban 30 September 1965 temuan identitas ini menghasilkan angka "65".
Prinsip semangat berbagi di realisasikan beragam,
salah satunya bekerjasama dengan NOKN memproduksi tas modular, sentuhan desainnya diwadahi dalam tote bag dengan sembilan emblem bordiran dan tetap kosisten pada identitasnya yakni angka 65 dan warna hitam, merah, putih.
Keuntungan penjualan diberikan kepada pihak yang membutuhkan, dengan memberikan 100 tas untuk pelajar SD dan keluarga kurang mampu di DIY.
Farid juga menjadi desainer grafis dengan mendirikan perusahaan LIBSTUD yang fokus pada desain logo, dia juga aktif sebagai vokalis band rock FSTVLST dengan lagu berisi kritik sosial.
Meluaskan cakupannya Farid menjadi manajer WikiNothing yang berambisi memetakan Indonesia Youth Culture.
"Migunani tumraping liyan, berguna bagi orang lain"- Farid

(Madeline Jessica 1801442350)

1 komentar:

  1. Indonesia merupakan Negara yang mempunyai banyak sekali keindahan dan keberagaman seni yang di ciptakan oleh orang-orang Indonesia sendiri, melalui kreativitas yang di miliki Beliau, seperti ini semoga dapat mempertahankan kesenian yang merupakan suatu keistimewaan yang di miliki oleh Indonesia hingga akhir hayat kita.
    heheheh. Trima kasih :)

    BalasHapus