quotes

WELCOME TO MADELINE JESSICA BLOG
Learn from yesterday, Live for today, Hope for tomorrow :)

Minggu, 15 Maret 2015

Kehidupan untuk Bersyukur

Tuhan itu tidak terlihat tapi bukan berarti tidak ada kan? Aku memang belum pernah bertemu secara langsung namun aku percaya pertolongannya nyata dan langsung terasa.
Pengalaman ini terjadi ketika libur lebaran 2014 ketika nenek ku meninggal dunia disitu kami sekeluarga harus pergi ke malang padahal kami tidak merencanakan untuk pulang tahun ini. Duka yang dirasa tak hanya itu saja, ketika kami dalam perjalanan pulang saat malam takbiran itu kami mengalami kecelakaan. Kecelakaan beruntun antara bis dan mobil, trauma? tentu pasti dirasa. Baru saja kehilangan orang yang kami cinta sekarang malah kami semua yang akan kehilangan nyawa. Hatiku menjerit  "Tuhan inikah yang namanya cobaan? Manakah perlindungan malaikat Mu?" pertanyaan yang berputar dikepalaku seolah-olah menyalahkan Tuhan.
Tiba-tiba aku melihat semua orang berkerumun didepan mobil kami dan langsung terdengar sirine mobil polisi, kaki tanganku bergetar tak bisa bicara karena baru pertama kali ini aku mengalami kecelakaan. Kami di ungsikan ke Rest Area dekat Pos Polisi Kebumen. Sebelum nya aku mendengar suara orang-orang yang bercerita "Untungnya tak ada korban dalam kejadian ini, karena biasanya selalu terjadi kecelakaan yang memakan korban tiap tahun dijalan ini" ujar salah satu warga. Aku hanya bisa menghela nafas dan mengelus dada. Terimakasih Tuhan atas perlindungan-Mu aku sangat bersyukur masih bisa hidup walau harus mengalami kecelakaan. 
Gambar 1. Gambar mobil yang menabrak mobilku (T1398K) dan gambar mobilku yang rusak parah
Semuanya dalam proses karna saat itu malam takbiran kami tidak dapat langsung pulang ke Jakarta kami dijemput untuk pulang ke Jogjakarta. Trauma yang masih membekas makin dibuat kesal dengan mobil yang menabrak tidak mau mengganti kerugian, namun kata papa ku "Tidaklah penting menuntut kerugian yang terpenting kami sekeluarga masih selamat dan tidak ada yang terluka.".
Tuhan memberikan cobaan kepada kita karena kita mampu mengatasi cobaan itu. Tentu Tuhan tidak akan pernah memberikan cobaan melebihi kemampuan umat-Nya.

Gambar 2. Ucapan Syukur dengan ziarah ke Goa Maria



3 komentar:

  1. "Tuhan tidak akan memberikan cobaan yang lebih dari kemampuan UmatNya" ya itu sangat benar sekali Madeline. Nilai untuk Madeline 88 :)

    BalasHapus
  2. Kadang kita memang berpikir ini tidak adil, kenapa harus terjadi dan sebagainya. Tapi dibalik semua kejadian pasti ada nilai positif yang bisa kita ambil:)
    Kalau memang pengalaman ini harus dinilai 85 :)

    BalasHapus
  3. Terimakasih Madeline untuk share cerita tentang kebesaran Tuhan. Dari kejadian ini semoga kita semua semakin mendekatkan diri kepada Tuhan, tambah mengerti arti dari sebuah kehidupan, dan selalu menjadi orang yang lebih baik lagi.
    Nilai untuk Madeline 85:)

    BalasHapus