quotes

WELCOME TO MADELINE JESSICA BLOG
Learn from yesterday, Live for today, Hope for tomorrow :)

Jumat, 29 Mei 2015

Telur dan Perjalanan Hidup

“Jika  telur pecah karena faktor dari luar, maka kehidupan berakhir. Tetapi,jika telur pecah karena energi dari dalam, maka kehidupan dimulai”.


"Menarik dan ajaib" kata yang pas untuk menggambarkan kuliah ini, bagaimana bisa sebuah telur menggambarkan suatu perjalanan? itu yang ada dalam benak saya saat melakukan kuliah ini. Menjatuhkan telur dari ketinggian menentukan nasib seseorang, lalu bagaimana kalau saja telur itu retak atau pecah? tentu saja "khawatir" menyelimuti perasaanku saat itu. Jika sudah begitu hanya ada satu kunci yaitu "percaya". Kepercayaan dan keyakinan kita tanamkan pada telur tersebut dengan doa dan harapan.
Jika telur itu retak atau pecah maka mungkin doa belum dikabulkan. Namun itu sejalan seperti perjalanan hidup yang tidak selalu mulus, pasti ada satu titik dimana akan retak dan rapuh. Tapi semuanya bisa direkatkan kembali walaupun tidak akan kembali seperti semula secara sempurna. Dalam renungan saya berfikir hanya keluarga dan Tuhan yang mampu merekatkannya kembali.

Filosofi Telur:
Jika sebuah telur dipecahkan oleh kekuatan dari luar, maka kehidupan didalam telur akan berakhir. Akan tetapi, Jika sebuah telur dipecahkan oleh kekuatan dari dalam, maka kehidupan baru telah lahir. Demikian juga dengan kita. Ingatlah bahwa hal-hal besar selalu dimulai dari dalam diri kita.

Hidup adalah Anugerah, Terimalah.
Hidup adalah Tugas, Selesaikanlah.
Hidup adalah cita-cita, Capailah.
Hidup adalah Misteri, Singkapkanlah.
Hidup adalah Kesempatan, Ambillah.
Hidup adalah Janji, Penuhilah.
Hidup itu Indah, Bersyukurlah.
Hidup itu Tekateki, Pecahkanlah.
Hidup itu sebuah permainan, mainkanlah.
Hidup itu sebuah tantangan, selesaikanlah.
Hidup itu sebuah mimpi, sadarilah.
Hidup itu sebuah pengorbanan, persembahkanlah.
Hidup itu Kasih, Nikmatilah.
Satu hal yang membuat kita bahagia adalah cinta -cita.
Satu hal yang membuat kita tambah dewasa adalah masalah.
Satu hal yang membuat kita hancur adalah putus asa. Satu hal yang membuat kita maju adalah usaha. Satu hal yang membuat kita kuat adalah “DOA”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar